Tingkatkan kredibilitas rumah sakit Anda dengan layanan SEO NozZz. Dapatkan peringkat lebih tinggi, datangkan lebih banyak pasien, raih banyak keuntungan. Hubungi kami sekarang!
Saat ini, semakin banyak orang yang beralih ke Internet untuk mendapatkan informasi mengenai masalah medis.
Faktanya, hampir semua orang sudah sangat familiar dengan pencarian di internet khususnya Google.
Menampilkan profil rumah sakit Anda di deret teratas hasil pencarian Google adalah cara yang bagus untuk mengungguli pesaing dan memastikan rumah sakit Anda menonjol daripada kompetitor.
Namun bagaimana Anda dapat mewujudkannya ketika layanan kesehatan merupakan bidang yang sangat rumit (kompetitif)?
Optimasi mesin pencari (SEO website rumah sakit) yang menargetkan pasien potensial dapat membuat website Anda tampil di halaman utama hasil pencarian Google.
Contohnya :
Misal anda berada di Jogja (Anda bisa menyesuaikan dengan kota masing-masing)
Cari di Google dengan kata “Medical Check Up Jogja”
Lihat apakah website rumah sakit Anda sudah muncul di halaman utama Google sekarang?
itu baru 1 kata kunci yang dicari,
SEO rumah sakit menjadi suatu kebutuhan di dunia digital marketing wajib bagi suatu rumah sakit.
Hubungi kami melalui chat 0856-36-44676 untuk berkonsultasi dengan ahli strategi SEO rumah sakit dari NozZZ dan bagaimana rumah sakit atau layanan kesehatan Anda akan memperoleh manfaatnya.
Apa itu SEO?
SEO (Search Engine Optimization) adalah proses optimasi yang dikerjakan pada website rumah sakit agar seluruh informasi produk maupun jasanya dapat dengan mudah ditemukan pengunjung.
Optimasi SEO terdiri dari sejumlah langkah dan praktik untuk memastikan semua elemen pada website dapat ditampilkan dengan tepat.
SEO juga menjaga situs Anda tetap up to date dengan algoritma mesin pencari terbaru dengan perubahan apa pun tentang yang dilakukan terhadap cara mereka menampilkan informasi kepada pengguna.
Tanpa SEO, visibilitas website Anda akan kurang dikenali pengunjung kecuali mereka yang melihat langsung pada promosi visual.
Jika anda ingin selangkah lebih maju dari layanan kesehatan pesaing, menggunakan jasa SEO yang bagus akan membuat kompetitor ketinggalan.
Inilah salah satu alasan mengapa optimasi SEO untuk rumah sakit dan layanan kesehatan perlu dilakukan secara berkelanjutan, bukan hanya sekali saja, agar dapat disesuaikan berdasarkan pembaruan yang sering dilakukan oleh mesin pencari.
Manfaat SEO untuk Rumah Sakit dan Layanan Kesehatan lainnya
Jika anda ingin meningkatkan jumlah pasien terutama pasien baru setiap harinya, SEO Website rumah sakit adalah cara terbaik dan paling hemat biaya untuk menjangkau calon pasien. Ingat dengan SEO, pasien akan mencari Anda bukan sebaliknya.
Bahkan pasien akan lebih mudah membaca informasi apapun jika website Anda sudah mudah ditemukan pasien sebelum datang ke rumah sakit.
Pasien anda tidak akan banyak bertanya lagi saat datang berurusan dengan admin rumah sakit yang dikenal lama, karena semua sudah diedukasi terlebih dahulu di website.
SEO memberi Anda peluang untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di SERP Google untuk istilah yang sangat spesifik atau kata kunci lokasi yang ditargetkan, misalnya “dokter penyakit dalam Surabaya”
Bahkan tidak hanya untuk orang sakit, SEO bisa mendatangkan orang sehat untuk ke rumah sakit dengan optimasi kata kunci seperti “Surat Keterangan Sehat Jogja” dan masih banyak lagi yang bisa di optimalkan.
Peran Konten dalam SEO
Dengan membuat konten unik untuk website dengan postingan blog, video, testimoni pasien dan wawancara serta informasi edukasi kesehatan terbaru akan meningkatkan kredibilitas rumah sakit.
Gejala dan kondisi medis merupakan topik yang paling banyak ditelusuri sebelum calon pasien mengunjungi rumah sakit.
Sehingga memiliki konten informasi yang luas di situs website anda adalah hal yang tidak boleh dilewatkan.
Konten medis tidak hanya membuat website Anda lebih menarik dan informatif bagi pengguna, namun juga membantu Google memahami dengan tepat tentang web Anda dan mengapa web tersebut harus muncul di laman pertama hasil penelusuran yang relevan.
SEO dan Prospeknya
Mulai menargetkan kata kunci paling banyak dicari pasien yang relevan dengan produk atau jasa rumah sakit akan meningkatkan konversi.
Buatkan artikel SEO yang konsisten agar website dapat naik ke halaman 1 Google.
Jangan lupa untuk menyertakan tag judul, URL, dan judul yang kaya kata kunci. Dan pastikan deskripsi meta Anda secara akurat menggambarkan dan mempromosikan konten di website Anda.
Saat orang-orang menemukan artikel dan postingan blog Anda secara online dan menautkan ke konten Anda, peringkat web Anda akan lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERP).
Hal ini dapat menghasilkan prospek baru dan mendatangkan lebih banyak pasien ke fasilitas kesehatan Anda.
Pentingnya Website yang Responsive
Memiliki website yang responsif (ramah seluler) juga merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan sebagai bagian dari pengoptimalan web Anda.
Khususnya di industri medis, di mana pengguna akan mencari informasi penting terkait penyakit atau kondisi kesehatan langsung dari smartphone.
Tidak sedikit calon pasien maupun keluarganya mencari informasi layanan kesehatan kapanpun dimanapun melalui handphone.
Artinya memiliki website yang user-friendly menjadi prioritas. Selain itu, Google memasukkan website yang tampilannya tidak hancur saat diakses melalui smartphone ke dalam faktor peringkatnya, jadi penting untuk mempertimbangkan bagaimana visibilitas web Anda mungkin dipengaruhi oleh desainnya.
SEO lokal untuk rumah sakit
SEO lokal dapat membantu calon pasien menemukan materi yang relevan dengan cepat untuk area tempat mereka berada atau ingin mencari.
SEO lokal adalah optimasi mesin pencari dengan kata kunci lokal misal : Dokter Gigi Malang bisa BPJS
Optimasi SEO lokal Anda juga harus mencakup penyiapan profil Google Bisnis (Google Maps) yang baru atau yang sudah ada.
Hal ini akan membuat listingan lokal Anda tampil lebih tinggi pada hasil spesifik lokasi—misalnya, jika calon pasien di Malang menelusuri dokter kandungan di Malang yang bagus.
Tips : Perhatikan Halaman Dokter dan Layanan Unggulan
Banyak website rumah sakit atau penyedia layanan kesehatan menampilkan informasi terbatas untuk setiap dokter.
Anggaplah Anda calon pasien, Informasi seperti apa yang ingin Anda dapatkan agar mau datang berobat ke rumah sakit tersebut?
Yup, Website harus berisi informasi penting tentang setiap dokter, seperti pendidikan, spesialisasi, jadwal praktek, lokasi kantor, dan foto profilenya.
Anda bahkan dapat menyukai dokter dengan mengetahui sedikit profil pribadinya.
Jangan lupa membuat halaman khusus untuk semua layanan rumah sakit dan juga layanan keunggulan terbaiknya.
Pastikan website Anda menjawab pertanyaan penting seperti asuransi apa yang Anda terima, di mana pengunjung dapat parkir, jam besuk jam berapa, cara pendaftaran pasien bpjs, pasien umum juga berapa nomer customer servicenya.
Kemudahan informasi ini akan membuat calon pasien merasa dimudahkan dan tidak perlu antri berlama-lama di pendaftaran.
Bagaimana NozZz dapat membantu SEO rumah sakit Anda?
Kami memahami bahwa rumah sakit memang perusahaan layanan kesehatan yang rumit.
Namun perilaku konsumen telah berubah seiring perubahan teknologi, dan mungkin Anda tidak dapat menjalankan sendiri proses SEO yang tidak mudah ini.
NozZz disini hadir untuk membantu mengoptimasi website kesehatan Anda agar selalu update dan naik di halaman 1 Google.
Tinggalkan kompetitor Anda yang seKota, sudah saatnya rumah sakit Anda tampil lebih baik dengan kredibilitas yang baik di online.
Tim internet marketing kami yang berpengalaman siap membantu Anda menemukan kesuksesan yang Anda cari di Internet.
Kami melakukan penelitian ekstensif terhadap pesaing Anda, peringkat saat ini, dan audiens target sebelum membuat strategi yang selaras dengan tujuan bisnis Anda untuk memulai optimasi SEO Anda.
Dengan paket SEO kami untuk rumah sakit, website Anda akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan kunjungan melalui peringkat di mesin pencari teratas, selain membangun otoritas sebagai bisnis melalui pembuatan konten dan sumber daya unik untuk pasien dan profesional medis lainnya.